Batam

Kadinsos Kepri Kunjungi Penyandang Disabilitas dan ODGJ 

Kadinsos Provinsi Kepri Doli Boniara beserta staff saat mengunjungi beberapa penyandang  disabilitas dan ODGJ di Batam, baru-baru ini. (ist))

 

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Doli Boniara didampingi Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Nikolaus mengunjungi beberapa penyandang disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Batam, Jumat (5/2).

Kunjungan Kadinsos Kepri beserta jajaran baik mereka yang di dalam lembaga maupun di dalam keluarga yaitu, Yayasan Alfateh (ODGJ)
 dan Yayasan Talitakum penemrima bantuan asistensi sosial penyandang disabilitas penerima banuan sosial tunai. 

Bantuan tersebut bersumber dari Dana APBN untuk bantuan asistensi dan Bantuan Sosial Tunai (BST), sedangkan APBD Provinsi Kepri untuk bantuan kebutuhan dasar. 

"Untuk Yayasan Al Fateh, bantuan dari pusat berupa Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) untuk 7 orang, sedangkan Yayasan Talitakum sebanyak 50 orang dan bantuan dari kita di provinsi berupa pemenuhan kebutuhan dasar tahun 2020," kata Doli disela-sela kunjungannya.

Lebih lanjut Doli menyampaikan bahwa penyandang disabilitas adalah bagian dari program pelayanan yang bersifat wajib. Oleh karena itu Dinas Sosial selalu menganggarkan kegiatan disabilitas terutama untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga mereka bisa hidup mandiri.

Menyinggung masalah ODGJ tambah Doli, sebenarnya ini merupakan masalah kesehatan namun yang dibantu adalah para ODGJ miskin serta rentan dengan masalah sosial. 

"Utk itu saya berterima kasih kepada lembaga-lembaga yang selama ini bermitra dengan Dinas Sosial dalam melakukan pelayanan sosial utk meningkatkan taraf kehidupan penyandang masalah sosial yang semakin baik," imbuhnya. (adv)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar